Makalah kepemimpinan Rosulullah dalam mengelola pendidikan

Posted by Artikel Pendidikan on 16/12/15

Blog HipniRohman - Berikut ini saya share contoh makalah yang berjudul "Konstribusi kepemimpinan Rasulullah dalam mengelola pendidikan terhadap pengembangan pendidikan islam dimasa kini" mudah-mudahan makalah ini bermanfaat, baik itu sebagai tugas kuliah ataupun lainnya. Dalam file makalah ini sudah lengkap terdapat daftar isi, kata pengantar dan juga daftar pustaka, jadi apabila anda sedang mencari makalah dengan judul Konstribusi kepemimpinan Rasulullah dalam mengelola pendidikan terhadap pengembangan pendidikan islam dimasa kini, tinggal download saja. Makalah ini disusun dalam tiga Bab, diantaranya adalah Bab 1 berisi dengan Pendahuluan, Bab 2 Pembahasan dan pada Bab 3 berisi kesimpulan. Untuk lebih jelas mengenai isi dari makalah ini bisa disimak terlebih dahulu kesimpulan berikut ini.
Seorang pemimpin hakikatnya terus berusaha untuk mengembangkan keahliannya untuk memimpin kejalan yang benar. Disamping mengembangkan potensi dirinya, pemimpin juga diharapkan mampu mengembangkan profesionalisme kerja bawahannya. Ketrampilan pemimpin menyangkut kemampuan komunikasi, mengambil keputusan, manajerial, pengorganisasian dan lain sebagainya.
Strategi dan takti islam harus lebih efektif dan efisien artinya pedagogis, sosiologis dan kultural. Oleh karenaitu nafas keislaman dalam pribadi seorang muslim merupakan elane vitale yang menggerakkan prilaku diperkokohkan dengan ilmu pengetahuan yang luas sehingga ia mampu memberikan jawaban yang tepat dan berguna terhadap tantangan perkembangan ilmu dan teknologi.dan dalam pendidikan islam tidak akan lepas dari prinsip islam yang bersumber dasarpokok pada Al-Qur’an. Perencanaan untuk pendidikan masa depan harus meliputi tiga ciri pokok masyarakat, menurut Herold G. Shane (1973) salah seorang futuris yang optimis yaitu Masa depan sosio, Masa depan tecno, dan Masa depan bio.
Adapun materi dari makalah ini yang berjudul Konstribusi kepemimpinan Rasulullah dalam mengelola pendidikan terhadap pengembangan pendidikan islam dimasa kini, diambil dari beberapa sumber buku diantaranya adalah buku Pendidikan Islam; Tradisi dan Modernisasi Menuju Milennium Baru, (1999). Selain itu buku lainnya yang dijadikan acuan adalah buku yang dikarang oleh Prof. H. Muzayyin Arifin, M.Ed, Kapita Selekta Pendidikan Islam, Jakarta, PT Bumi Aksara. Dan sumber lainnya diambil dari buku lainnya yang sudah disertakan di dalam daftar pustaka. Bagi yang berminat dengan filenya silahkan klik link berikut ini download makalah ini

Blog, Updated at: 19.32

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru