Makalah bahaya pergaulan bebas dikalangan remaja

Posted by Artikel Pendidikan on 17/12/15

Blog HipniRohman - Apakah Anda sedang mencari makalah dengan judul bahaya pergaulan bebas di kalangan remaja? berikut ini kami share file makalah yang berjudul "Bahaya pergaulan bebas dikalangan remaja" pada artikel sebelumnya sudah kami share juga makalah lain PAI dengan judul kepemimpinan Rosulullah dalam pendidikan. Pada makalah ini dibuat dalam tiga bab, bab I berisi tentang Pendahuluan, BAB II berisi dengan Pembahasan dan BAB III berisi dengan Penutup yang berisi kesimpulan dan saran. Untuk lebih detailnya bisa dilihat sekilas isi bab 1 pendahuluan dari makalah bahaya pergaulan bebas berikut ini.
Remaja merupakan proses interaksi yang dilakukan oleh individu dengan  individu, dapat juga oleh individu dengan kelompok. Pergaulan mempunyai pengaruh yang besar dalam pembentukan kepribadian seorang individu. Pergaulan yang ia lakukan itu akan mencerminkan kepribadiannya, baik pergaulan yang positif maupun pergaulan yang negatif. Pergaulan yang positif itu dapat berupa kerjasama antar individu atau kelompok guna melakukan hal – hal yang positif. Sedangkan pergaulan yang negatif itu lebih mengarah ke pergaulan bebas, hal itulah yang harus dihindari, terutama bagi remaja yang masih mencari jati dirinya. Pergaulan ini kebanyakan terjadi pada seorang remaja.
Remaja berasal dari kata latin adolensence yang berarti tumbuh atau tumbuh menjadi dewasa. Remaja sebenarnya tidak mempunyai tempat yang jelas karena tidak termasuk golongan anak tetapi tidak juga golongan dewasa atau tua. Remaja diamana merupakan calon penerus bangsa yang diharapkan dapat membangun dan memajukan bangsa dengan menerapkan nilai-nilai yang ada dalam Pendidikan. Namun, pada kenyataanya arus globalisasi yang masuk ke Indonesia berdampak pada pola pikir dan gaya hidup remaja, yang mengakibatkan terjadinya perubahan pada remaja di Indonesia saat ini.Karena seorang individu atau remaja sukanya bergaul maka muncullah yang namanya pergaulan bebaspada diri remaja. 
Pergaulan bebas adalah salah satu kebutuhan hidup dari makhluk manusia sebab manusia adalah makhluk sosial yang dalam kesehariannya membutuhkan orang lain, dan hubungan antar manusia dibina melalui suatu pergaulan (interpersonal relationship). bebas diidentikan sebagai bentuk dari pergaulan luar batas atau bisa juga disebut pergaulan liar. 
Nah, itulah sekilas mengenai isi dari makalah bahaya pergaulan bebas di kalangan remaja mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari makalah di atas, baik itu untuk menyelesaikan tugas kuliah atau juga tugas lainnya. Apabila Anda ingin mendownload file makalah yang berjudul bahaya pergaulan bebas dikalangan remaja ini silahkan klik disini

Blog, Updated at: 15.55

0 komentar:

Pengikut

Artikel terpopuler


DMCA.com Protection Status