Gejala umum penyakit tipes

Posted by Artikel Pendidikan on 01/12/15

Gejala penyakit tipes - Penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, penyakit tipes ini tidak hanya menyerang anak-anak saja, akan tetapi bisa juga menyerang orang dewasa. Pada musim tidak menentu seperti ini penyakit tipes sering sekali menyerang terutama pada anak-anak, jadi alangkah lebih baiknya kita sebagai antisipasi kita harus mengetahui beberapa gejala penyakit tipes secara umum dirasakan oleh penderita. Penyakit tipes merupakan salah satu penyakit peradangan pada usus yang bisanya disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella Typhosa atau juga Salmonella paratyphosa

Pada dasarnya kedua jenis bakteri ini sering dijumpai pada makanan, terlebih makanan tersebut berada di lingkungan yang kurang bersih atau higienis. Gejala awal penyakit tipes ini diawali dengan bakteri masuk ke lambung lewat makanan yang dikonsumsi sehingga bakteri tersebut sampai ke usus halus, dan pada usus halus bakteri tersebut berkembang biak hingga masuk ke saluran peredaran darah yang bisanya akan mengakibatkan tubuh penderita mengalami demam yang tinggi. Selain itu penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang bisa juga disebabkan karena tertular pengidap penyakit tipes lainnya, penularan penyakit tipes bisanya terjadi dari air yang diminum yang sudah tercemar dengan bakteri penyebab penyakit tipes, jadi alangkah lebih baiknya pastikan peralatan dapur seperti piring, gelas dan lainnya dicuci dengan bersih sebalum digunakan.

Gejala umum penyakit tipes 

Pada umumnya penderita penyakit tipes bisa mengalami gejala penyakit ini dalam waktu yang cukup lama, biasanya sekitar 1 s.d 3 minggu, jadi biasanya penderita tidak sadar bahwa dia mengidap penyakit tipes. Gejala umum yang bisaa terjadi pada pengidap penyakit tipes ini adalah penderita sering mengalami demam dan panas dalam beberapa hari dan bisanya penderita penyakit tipes penderita bisa mencapai suhu panas sekitar 40 derajat celcius, selain itu penderita penyakit tipes juga bisanya mengalami sakit kepala, badan lemah dan lemas dan terkadang penderita penyakit tipes tidak sadar bahwa dia menderita penyakit jenis ini.
Selain mengalami demam panas, biasanya penderita penyakit tipes juga mengalami sakit perut sebelah kiri yang merupakan letak usus yang terinfeksi virus penyakit tipes. Untuk memudahkan dalam menentukan seseorang terkena penyakit tipes yang mesti kita lakukan adalah dengan melihat warna lidah dari penderita, biasanya penderita penyakit tipes warna lidahnya di bagian tengah bisanya berwarna putih dan pinggirnya berwarna merah, dan apabila lidahnya dijulurkan ke keluar maka biasanya lidahnya bergetar. Nah apabila anda mengalami hal tersebut segera anda periksakan diri ke dokter terdekat untuk memastikan. Selain hal itu penderita penyakit tipes bisanya juga mengalami perubahan pada pola buang air besar (BAB) seperti mengalami diare ataupun sebaliknya susah buang air besar.

Nah, apabila anda mengalami gejala penyakit tipes seperti di atas, alangkah baiknya sesegera mungkin periksa ke dokter untuk memastikan pakah anda terkena penyakit tipes atau tidak. Itulah barangkali sekilas mengenai gejala penyakit tipes yang umumnya dialamai para penderita, mudah-mudahan dengan kita mengetahui gejala penyakit tipes ini, kita bisa melakukan pencegahan lebih dini sehingga bisa terhindar dari kemungkinan buruk yang disebabkan oleh penyakit tipes ini. Sekian dan terima kasih

Blog, Updated at: 02.12

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru