Ciri-ciri penyakit tipes pada anak dan dewasa

Posted by Artikel Pendidikan on 02/12/15

Ciri-ciri penyakit tipes - Penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya karena bisanya penderita tidak sadar bahwa dia mengidap penyakit jenis ini, penyakit tipes merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella Typhosa atau juga Salmonella paratyphosa yang menyerang usus, biasanya bakteri jenis ini masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh bakteri jenis ini atau bisa juga disebabkan oleh pola hidup kurang sehat seperti tidak mencuci tangan sebelum makan sehingga bakteri pada tangan pindah ke makanan yang kita makan. Penyakit tipes biasanya banyak menyerang anak-anak yang daya tahan tubuhnya lemah, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga penyakit tipes ini menyerang orang dewasa. 
Di Indonesia penyakit tipes merupakan salah satu penyakit yang sering sekali terjadi, berdasarkan data yang ada kasus penderita penyakit tipes diperkirakan sekitar 900.000 orang per tahun, dengan angka kematian mencapai 20.000 orang per tahun. Kasus ini mungkin terjadi dikarenakan keadaan sanitasi yang buruk dan biasanya juga disebabkan oleh kondisi air bersih dikonsumsi. Sebelum kita membahas ciri-ciri penyakit tipes alangkah baiknya anda baca juga artikel sebelumnya tentang gejala dari penyakit tipes yang mesti diketahui. Gejala penderita tipes bisanya muncul setelah satu hingga dua minggu setelah seseorang terinfeksi bakteri Salmonella Typhosa sehingga sangat susah sekali kita antisipasi, dan biasanya gejala yang timbul adalah demam dan panas dengan suhu tinggi, untuk lebih jelas mengenai ciri-ciri penderita penyakit tipes, simak artikel berikut ini.

Ciri-ciri umum dari penyakit Tipes

Ciri penyakit tipes yang pertama dan paling umum adalah penderita penyakit tipes mengalami demam dengan suhu yang tinggi bahkan bisa sampai ke kisaran 40 derajat celcius dan juga biasanya demam ini terjadi dominan pada malam hari, selain itu ciri-ciri penderita tipes juga biasanya mengalami penurunan nafsu makan sehingga kondisi penderita menjadi lemas dan menyebabkan terjadinya penurunan berat badan. Selain itu tanda-tanda penyakit tipes lainnya adalah penderita mengalami peradangan pada tenggorokan dan bibir kering dan pecah-pecah dan terkadang juga mulutnya mengeluarkan bau tidak sedap, selain itu biasanya lidah penderita tipes berwarna putih pada tengahnya dan pinggirnya berwarna merah, otot-otot terasa nyeri dan kepala terasa sakit. Ciri-ciri penyakit tipes lainnya adalah tekanan darah menurun, mengalami diare dan pada beberapa kasus adapula yang mengalami sulit buang air besar (BAB).
Nah, apabila anda ataupun anak anda mengalai ciri-ciri penyakit tipes seperti diatas, alangkah lebih baiknya segera periksa ke dokter terdekat, sebelum penyakit ini bertambah parah dan diusahakan lakukan pengobatan dengan tepat agar penyakit tipes ini bisa teratasi sedari dini. Selain dengan melakukan pengobatan secara medis anda juga bisa melakukan pengobatan secara alami dengan ramuan-ramuan tradisional yang bahanya bisa kita dapatkan dari sekitar kita, seperti contoh kita bisa menggunakan ramuan sambiloto, atau juga yang lebih ekstrem adalah dengan konsumsi jenis cacing kalung yang konon kabarnya cacing kalung ini sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit tipes.
Barangkali hanya itu pembahasan tentang ciri-ciri penyakit tipes, untuk lebih lengkap lagi anda bisa mengunjungi blog sebelah yang mungkin lebih detail penjelasannya dan adapun materi dari artikel ini tentang ciri-ciri penyakit tipes saya ambil dari berbagai sumber dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih 

Blog, Updated at: 00.38

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru