Cara menghilangkan jerawat batu

Posted by Artikel Pendidikan on 02/12/15

Tips cara menghilangkan jerawat batu - Jerawat merupakan salah satu penyakit yang sering sekali menyerang kaum muda-mudi usia remaja terutama, dan jerawat biasanya susah sekali dihilangkan atau diobati. Jerawat batu atau disebut juga cystic acne merupakan salah satu jerawat yang ukurannya biasanya lebih besar dari jenis jerawat pada umumnya, jenis jerawat batu ini dapat menyebabkan peradangan pada kulit dan biasanya jerawat jenis batu ini akan menimbulkan rasa sakit dan yang jadi masalahnya terkadang sulit sekali untuk disembuhkan dan apabila sudah sembuh pun jerawat batu ini biasanya meninggalkan bekas luka yang sulit sekali untuk dihilangkan.
Nah, berikut ini akan kita bahas bersama mengenai cara menghilangkan jerawat batu, mudah-mudahan cara dibawah ini bisa bermanfaat bagi pembaca terutama yang mempunyai jerawat batu ini. Tetapi sebelum membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat batu ini kita harus terlebih dahulu mengetahui apa yang menyebabkan tumbuhnya jerawat batu di wajah kita. Sebelumnya anda juga bisa membaca artikel kami sebelumnya yaitu tentang gejala penyakit tipes dan ciri-ciri dari penyakit tipes.

Beberapa penyebab tumbuhnya jerawat pada wajah

Penyebab tumbuhnya jerawat pada wajah kita bisa disebabkan oleh faktor genetik atau disebut juga faktor keturunan dari orang tua kita, faktor keturunan orang tua ini cukup dominan perannya, dan biasanya apabila orang tua kita dahulunya mempunyai penyakit jerawat batu, maka kemungkinan besar kita juga mengalaminya. Selain disebabkan oleh faktor genetik, faktor yang menjadi penyebab lainnya adalah faktor yang disebabkan oleh bakteri P. Acne. Bakteri jenis ini biasanya berkembang pada kelenjar sebaceous yang tersumbat dan akan menghasilkan zat yang dapat membuat kulit kita mengalami kerusakan atau iritasi. Sehingga hal ini akan menyebabkan kelenjar terus membengkak bahkan bisa pecah, dan yang pada akhirnya akan menyebarkan peradangan pada bagian permukaan kulit yang lainnya dan ini mungkin yang disebut dengan jerawat.
Selain kedua faktor tersebut, mungkin juga jerawat batu yang kita alami disebabkan oleh faktor alergi makanan, dan apabila anda mengalami jerawat dikarenakan alergi maka hindarilah makanan yang akan menyebabkan alergi tersebut. Selain itu, faktor lainnya adalah disebabkan oleh sinar matahari yang mengandung ultra violet dan bersifat anti bakteri yang terlalu lama bisa juga menjadi penyebab jerawat batu pada kulit wajah.
Penyebab jerawat batu lainnya adalah jerawat yang disebabkan oleh sel kulit mati pada wajah, ini juga jadi salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat batu karena biasanya sel kulit mati tersebut bercampur dengan debu, kotoran, bakteri dan juga minyak yang menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit wajah yang pada akhirnya dapat menyebabkan tumbuh suburnya jerawat batu. Faktor lainnya bisa juga disebabkan oleh jenis kulit yang berminyak berlebih, karena minyak berlebih bisa beresiko bercampur dengan kotoran, debu dan juga bakteri sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan tumbuhnya jerawat batu. Selain faktor di atas faktor penyebab lainnya tentunya adalah kurangnya menjaga kebersihan wajah apalagi apabila anda sering beraktifitas di luar rumah seperti mengendarai sepeda motor dll. Setelah kita mengetahui beberapa hal yang menyebabkan terjadinya jerawat pada kulit wajah kita, berikut ini adalah tips cara menghilangkan jerawat batu pada kulit wajah dengan cara yang alami.

Tips cara menghilangkan jerawat batu

Untuk menghilangkan jerawat batu kita bisa menggunakan putih telur untuk pengobatannya, selain cara ini adalah cara alami putih telur juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita, caranya adalah cukup dengan mengoleskan saja ke kulit muka kita yang terkena jerawat batu tunggu hingga putih telur tersebut mengering, setelah kering kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan cara seperti ini dengan konsisten karena pada dasarnya penyakit jenis ini tidak bisa disembuhkan hanya dengan sekali pengobatan. Selain dengan putih telur, kita juga bisa mencoba ramuan alami lainnya yaitu dengan menggunakan kentang, zat yang terkandung dalam kentang dapat membersihkan kotoran kelenjar minyak yang menempel pada pori-pori kulit wajah kita, caranya dengan siapkan satu buah kentang kemudian cuci dengan bersih dan haluskan bisa dengan diparut ataupun dengan di blender, setelah itu oleskan pada kulit wajah yang terkena jerawat dan tunggu 20 sd 30 menit hingga kering, setelah itu bersihkan kembali dengan air dingin.
Cara menghilangkan jerawat batu lainnya adalah bisa juga dengan menggunakan tomat, kandungan vitamin pada tomat sangat ampuh untuk mencegah peradangan dan menghilangkan jerawat pada wajah, caranya adalah dengan menyiapkan satu buah tomat kemudian dibelah jadi dua bagian dan kemudian setiap bagian oleskan dengan perlahan pada wajah yang terkena jerawat, setelah itu tunggu hingga tomat tersebut mengering, setelah itu kembali basuh wajah dengan air dingin.
Nah, itulah sekilas mengenai tips cara menghilangkan jerawat batu yang penulis ambil dari berbagai sumber mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu mengobati jerawat yang timbul pada wajah yang bisanya sangat mengganggu sekali penampilan anda, apalagi bagi anda yang sering memperhatikan penampilan wajah. Terima kasih

Blog, Updated at: 22.05

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru