Manfaat Vitamin C bagi tubuh kita

Posted by Artikel Pendidikan on 03/12/15

Manfaat Vitamin C - Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, vitamin C merupakan vitamin yang bisa larut di dalam air dan tidak dapat larut pada minyak. Vitamin C dikenal juga dengan bahasa kimianya adalah Asam Askorbat. Peranan Vitamin C sangat penting sekali untuk membantu tubuh kita agar bisa berfungsi dengan normal, hal ini disebabkan karena tubuh kita tidak bisa memproduksi atau menyimpan vitamin C dalam tubuh, untuk itu manfaat vitamin C sangat besar sekali terhadap kesehatan tubuh kita. Meskipun pada dasarnya kebutuhan tubuh manusia terhadap vitamin C berbeda-beda setiap orangnya, hal ini bisanya tergantung dengan jenis kelamin dan usia (umur). Pada dasarnya pada kondisi normal tubuh kita membutuhkan vitamin C yaitu sekitar 45mg setiap harinya. Tetapi beda halnya bagi wanita, terutama wanita hamil dan menyusui maka kebutuhan akan vitamin C akan naik, yakni sekitar 60mg pada saat hamil dan sekitar 85mg ketika ibu menyusui.
Pada dasarnya banyak sekali manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat vitamin C dapat menurunkan kadar Kolesterol dan bisa memproduksi bahan kimia tertentu pada otak. Selain itu pada vitamin C juga mengandung antioksidan yang tinggi dan bermanfaat dapat menghilangkan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh kita. Untuk lebih jelas mengenai manfaat vitamin C bagi tubuh kita simak ulasan berikut.

Manfaat Vitamin C untuk mencegah penyakit dan kanker

Manfaat dari vitamin C yang pertama adalah dapat mencegah penyakit dan melawan sel kanker. Beberapa pendapat ahli mengutarakan bahwa Vitamin C didaulat sebagai sebuah zat Vitamin yang merupakan racun bagi penyakit kanker. Selain itu vitamin C merupakan salah satu vitamin yang mampu berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia, hal ini dapat mengakibatkan sel kanker pada tubuh tidak dapat berkembang. 

Manfaat Vitamin C untuk mencegah penyakit Hipertensi

Selain untuk mengatasi kanker, Vitamin C juga terbukti dapat menurunkan tekanan darah atau disebut juga dengan hipertensi, selain itu juga dapat mengurangi kemungkinan resiko hipertensi dan masalah kesehatan serius yang terkait dengan tekanan darah tinggi.

Manfaat Vitamin C untuk memperbaiki jaringan sel kulit

Vitamin C merupakan vitamin yang mengandung zat antioksidan tinggi. Zat antioksidan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia pada umumnya, seperti pada contoh antioksidan yang terkandung pada produk Ace Max's yang dipercaya menjadi obat herbal untuk berbagai penyakit terutama untuk jenis kanker. Antioksidan merupakan zat yang berfungsi untuk menghilangkan atau menangkal zat radikal bebas yang ada pada tubuh. Zat radikal bebas ini merupakan zat yang timbul dikarenakan polusi udara, kemudian dari makanan yang mengandung toxin, dan juga dari pancaran sinar matahari secara berlebihan, bisa juga untuk mengatasi masalah jerawat.

Manfaat Vitamin C untuk membantu mengurangi berat badan berlebih

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi vitamin C dalam kadar rendah maka tidak mampu menghilangkan lemak secara efisien dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi vitamin C dengan kadar yang mencukupi. Hal ini dapat kita simpulkan bahwa vitamin C bermanfaat juga untuk mengurangi lemak dalam tubuh yang berlebih, jadi apabila anda memiliki berat badan tinggi cobalah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi.

Selain itu juga manfaat vitamin C lainnya adalah untuk membantu pertumbuhan, Vitamin C dapat digunakan untuk membentuk kolagen, protein untuk pembentukan kulit, tendon, ligamen dan pembuluh darah. Selain itu juga vitamin C juga digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan luka dengan kandungan kolagennya, dan perbaikan, serta memelihara tulang dan juga gigi. Nah, itulah sekilas mengenai manfaat dari vitamin C bagi tubuh kita mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih

Blog, Updated at: 23.09

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru