Cara membuat Addon domain di cPanel

Posted by Artikel Pendidikan on 26/11/15

Cara membuat Addon domain di cPanel - Addon domain merupakan salah satu fasilitas penambahan domain dalam satu hosting yang disediakan oleh pihak hosting, layanan ini biasanya digunakan apabila kita mempunyai domain lain tetapi file hostingnya di satu tempat. Salah satu kelebihan dari penggunaan addon domain adalah dari sisi efisiensi, baik itu dana ataupun waktu dalam mengelola file blog kita, dengan disatukan dalam satu hosting maka blogger akan lebih mudah dalam mengelola blognya. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah terkadang setiap hosting memiliki fasilitas addon domain yang berbeda-beda, tergantung paket hosting yang kita sewa, adakalanya fasilitas addon domain terbatas hanya satu domain saja, tetapi adapula yang unlimited dan itu bisanya tergantung dari harga paket hosting yang kita pilih, untuk itu sebelum anda memutuskan untuk membeli hosting, pastikan dahulu bahwa layanan addon domainnya ada. Ok, tidak panjang lebar langsung saja kita simak tutorial Cara membuat Addon domain di cPanel

Cara membuat Addon domain di cPanel

Langkah pertama sekali adalah ganti dahulu name server  (NS) domain yang akan kita gunakan, arahkan ke server hosting yang akan kita gunakan. Langkah selanjutnya adalah kita login ke akun cPanel pada hosting yang kita sewa, silahkan masukan username dan pasword yang diberikan pihak hosting ketika kita menyewa. Selanjutnya setelah kita masuk ke halaman cPanel, pilih ADDON DOMAINS pada tab domains, untuk lebih jelas bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Langkah selanjutnya dalam cara membuat Addon domain di cPanel adalah setelah kita masuk ke halaman addon domains, silahkan isi nama domain baru yang akan kita tambahkan.
New domain name : isi dengan nama domain yang akan kita tambahkan
Subdomain or FTP : nama folder direktori, biasanya terisi secara otomatis
Document root       : ini juga sama akan terisi otomatis ketika anda sudah mengisi domain name
pasword                : isi dengan pasword yang anda inginkan
pasword (again)     : isi kembali pasword yang anda buat


Setelah semua terisi langkah selanjutnya adalah dengan klik tombol ADD DOMAIN, tunggu beberapa detik dan jika berhasil Cara membuat Addon domain di cPanel maka bisanya akan muncul kalimat "the addon domain has been created". Nah, itulah sekilas mengenai tutorial cara menambah addon domain di cpanel hosting mudah-mudahan meskipun kurang detail tetapi bisa menjadi gambaran dalam membuat addon domain. 

Blog, Updated at: 20.44

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru