Tanda-tanda kehamilan

Posted by Artikel Pendidikan on 14/11/15

Tanda-tanda kehamilan - Pada dasarnya kehamilan merupakan suatu kodrat sebagai wanita yang pada suatu saat nanti pasti akan mengalami, akan tetapi terkadang tidak semua wanita bisa mengalami kehamilan yang disebabkan oleh banyak faktor. Anak merupakan salah satu anugerah tuhan yang sangat ditunggu-tunggu khusunya bagi banyak pasangan suami istri muda, dengan hadirnya anak kebahagiaan dalam rumah tangga akan terasa lengkap. Akan tetapi pada banyak kasus seringkali terjadi wanita hamil yang tidak menyadari bahwa dirinya tengah hamil muda, padahal usia kehamilan 0 sd 4 bulan sangat rentan sekali kesehatannya. Dan tugas dari para suami adalah menjaga kesehatan istrinya yang tengah hamil, agar gizi si jabang bayi bagus. Berikut ini ciri atau tanda-tanda kehamilan pada ibu yang layak disimak.

Tanda-tanda kehamilan pada wanita hamil pertama pada beberapa wanita sering terjadi pendarahan, atau bercak darah yang diakibatkan karena implantasi. Kondisi perdarahan ini terjadi karena proses implantasi calon janin ke dinding rahim. Apabila anda mengalami implantation bleeding tersebut biasanya Anda akan mengalami perdarahan kecil berupa bercak, jauh lebih sedikit bila dibanding dengan saat haid, sehingga bisa dengan mudah dibedakan. Kejadian seperti ini bisa dijadikan tanda-tanda kehamilan 1 minggu.

Tanda-tanda kehamilan pada wanita adalah mengalami kram pada perut. Secara umum wanita yang sedang hamil muda pada minggu awal akan merasakan pertanda seperti ini. Jika Anda merasakan sakit perut atau kram perut ketika Anda mulai curiga bahwa Anda sedang hamil, kemungkinan besar Anda sedang dalam kondisi hamil. Rasa kram atau sakit tersebut juga diakibatkan karena terjadinya implantasi janin ke dinding rahim yang akan terus terasa selama proses tersebut masih berlangsung.

Ciri-ciri wanita hamil selanjutnya adalah pada minggu pertama hamil, anda akan melihat adanya perubahan pada payudara. Payudara bisanya lebih sensitif jika tersentuh atau terkena bra secara mendadak anda akan merasa tidak nyaman. Selain itu dari segi ukuran juga terlihat beda dari sebelumnya yaitu biasanya sedikit membesar. Dan apabila anda raba, payudara biasanya akan terasa kebih lembut dan empuk. Akan tetapi pada beberapa wanita juga akan merasakan gatal pada payudara yang lebih menjulang atau membengkak. Selain itu tanda-tanda kehamilan lainnya adalah sering terjadi mual-mual pada pagi hari, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga mual-mual terjadi pada sepanjang hari.

Tanda-tanda kehamilan secara fisik lainnya adalah yang menjadi salah satu yang paling mudah diketahui dan sudah umum diketahui adalah telat datang bulan atau telat haid. Hal ini disebabkan oleh pada saat sel telur sudah terbuahi, maka tidak akan lagi dikeluarkan oleh tubuh dan ovarium tidak akan lagi memproduksi sel telur baru selama kehamilan. Oleh karena itu ketika Anda mengalami hamil, anda tidak akan mengalami haid pada umumnya. Nah, itulah beberapa tanda-tanda kehamilan pada wanita, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca, materi artikel ini diambil dari beberapa sumber, apabila ada ketidaksesuaian mohon isi komentar di bawah. Bagi wanita yang sedang hamil, baca juga artikel kami sebelumnya yaitu tentang cara mendidik anak dalam kandungan semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 01.45

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru