Aplikasi Dapodik versi 410 terbaru

Posted by Artikel Pendidikan on 21/01/16

Aplikasi Dapodik versi 410 terbaru- Menjelang update pendataan semester dua tahun pelajaran 2015 / 2016, kementerian pendidikan dan kebudayaan telah meluncurkan kembali aplikasi dapodik versi 4.1.0 terbaru untuk jenjang pendidikan SD, SDLB, SMP dan SMPLB serta SLB. Dengan ini berarti bahwa untuk pemutahiran data PTK, PD dan sekolah akan menggunakan aplikasi dapodik versi 410 ini, bagi rekan-rekan operator sekolah yang mencari aplikasi dapodik bisa di download disini. Pada aplikasi dapodikdas terbaru ini tentunya mengalami beberapa perubahan yang pastinya merupakan perubahan perbaikan sistem sehingga para operator bisa lebih mudah dalam melakukan input data.
Aplikasi Dapodikdas versi 410 dirilis dalam bentuk Installer dikarenakan  adanya perubahan dan penambahan  struktur  database. Sebelum  melakukan  installasi  Pengguna  disyaratkan  untuk melakukan uninstall Aplikasi Dapodikdas versi sebelumnya beda halnya dengan versi sebelumnya, pada aplikasi dapodik versi 410 ini operator sekolah harus melakukan instalasi ulang aplikasi, mulai dari tahapan uninstal aplikasi dapodik versi sebelumnya, unduh aplikasi dapodik versi 410 terbaru berikut data prefill-nya di website kemdikbud.go.id kemudian instal kembali dapodikdas versi 410 dan yang selanjutnya melakukan registrasi kembali.


Perubahan mencolok pada  aplikasi dapodik versi 410 ini diawali dari tampilan home atau beranda  yang  adanya  status penggunaan  kurikulum  2013  pada  identitas  sekolah.  Jika  dinyatakan  tidak  diizinkan maka sekolah tidak dapat menggunakan Kurikulum 2013 melainkan menggunakan Kurikulum KTSP dan masih banyak lagi perubahan yang dialami pada aplikasi dapodik versi 410 ini yang tentunya dapat mempermudah para operator sekolah. Fasilitas lain yang sangat membantu sekali adalah fasilitas unduh form individu PTK, fasilitas ini akan mempermudah operator dalam mengarsipkan data pada tiap PTK-nya.
Selain itu PTK juga dapat memiliki akses layanan ke kementerian dengan data username dan password yang ditentukan melalui Aplikasi Dapodik versi 410 ini. Caranya adalah dengan melalui fitur buat/Ubah Akun PTK yang terdapat pada menu penugasan  PTK.  Fitur  ini  hanya  dapat  diakses  oleh  PTK  yang memiliki  status  induk  di sekolah yang bersangkutan. Dan pastikan pula data email di formulir PTK sudah diisi lengkap terlebih dahulu.
Oke, tidak panjang lebar yang dapat saya tulis dalam artikel aplikasi dapodik versi 410 ini, yang pastin bagi para operator sekolah segera melakukan download aplikasi dapodik versi 410 ini untuk kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembaruan data sekolah anda. 
Untuk Download Aplikasi Dapodik versi 410 silahkan klik disini

Blog, Updated at: 01.37

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru