Tips cara mengatasi sakit gigi

Posted by Artikel Pendidikan on 11/12/15

Tips cara mengatasi sakit gigi - Apakah anda pernah mengalami sakit gigi? bagi yang sudah merasakan serangan sakit gigi barangkali akan berfikir "cukup sekali ini saja saya mengalami sakit gigi" nyeri atau sakit gigi merupakan kondisi yang sangat menjengkelkan sekali karena sangat menyakitkan sekali, beda halnya dengan yang tersirat dalam lirik lagu Megy Z yang berbunyi lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, mungkin saja Megy Z belum pernah merasakan bagaimana rasanya menderita sakit gigi. Pada dasarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan kita sakit gigi, penyebab yang paling umum terjadi diantaranya adalah disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada gigi atau sekitar gigi. Sakit gigi umum sekali diderita, baik itu usia muda, dewasa hingga usia lanjut.
Bagi anda yang menderita sakit gigi berikut ini beberapa tips cara mengatasi sakit gigi secara alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar rumah kita dan tentunya mudah untuk didapatkan, akan tetapi memang lebih baiknya melakukan pengobatan ke dokter spesialis gigi, akan tetapi bagi sebagian orang yang rumahnya jauh dari tempat dokter gigi, bisa menggunakan tips cara mengatasi sakit gigi secara alami ini sekadar untuk menghilangkan rasa sakit yang terasa menyiksa dan mengganggu aktivitas sehari-hari.
 
Cara mengatasi sakit gigi dengan bawang putih
Cara alami yang bisa kita lakukan untuk meringankan serangan sakit gigi adalah dengan menggunakan bahan dapur yaitu bawang putih. Cara pemakaiannya adalah dengan menumbuk bawang putih sebanyak satu siung yang dicampur sedikit garam, dan selanjutnya tempelkan hasil tumbukan bawang putih dan garam tersebut pada gigi anda yang berlubang yang menyebabkan sakit. Bawang putih ini sudah terbukti dan cukup efektif dalam mengatasi sakit gigi.
 
Cara mengatasi sakit gigi dengan Bawang Merah
Selain dengan bawang putih cara menyembuhkan sakit gigi lainnya bisa dengan menggunakan bawang merah, bawang merah mengandung antiseptik dan antimikroba sehingga baik untuk mengatasi sakit gigi, cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan satu siung bawang merah kemudian kunyahlah bawah merah tersebut beberapa menit hingga rasa sakit pada gigi mereda, atau bisa juga dengan menggosokan langsung bawang merah ke gigi yang menyebabkan sakit. 
 
Cara mengatasi sakit gigi dengan air garam
Tips cara mengatasi sakit gigi lainnya adalah dengan menggunakan garam dapur, yaitu dengan cara siapkan air hangat sebanyak satu gelas kemudian masukan garam dapur sebanyak satu sendok saja, setelah itu kumurkanlah air gram tersebut ke mulut, anda bisa melakukan cara seperti ini dengan rutin sebelum tidur untuk mengatasi sakit gigi.

Cara mengatasi sakit gigi dengan jeruk nipis
Selain dengan kedua cara diatas, anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi sakit gigi, bawang putih juga efektif untuk mengobati sakit gigi yang disertai dengan gusi yang bengkak. Caranya adalah dengan menyiapkan satu butir jeruk nipis kemudian anda peras, siapkan gelas kemudian peras jeruk nipis yang sudah anda siapkan, ambil air perasan jeruk nipis tersebut kemudian tambahkan air hangat kemudian campurkan dan aduk hingga merata, setelah itu berkumurlah dengan air hasil perasan jeruk nipis tersebut dan buang air bekas berkumur tadi.  

Nah, itulah beberapa tips cara ampuh mengatasi sakit gigi secara alami dengan menggunakan ramuan dapur yang mudah kita dapatkan di sekitar rumah kita, mudah-mudahan tips diatas bisa bermanfaat bagi pembaca, baca juga artikel kami sebelumnya tentang manfaat vitamin D dan ingat jaga selalu pola hidup yang baik, rajinlah melakukan sikat gigi setidaknya dua kali setiap harinya, setidaknya pagi hari dan malam hari sebelum tidur, agar sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi bisa bersih, cara ini bisanya efektif untuk mencegah sakit gigi yang menyerang. Terima kasih

Blog, Updated at: 22.35

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru