Download proposal pelantikan pramuka

Posted by Artikel Pendidikan on 28/10/15

Download proposal pelantikan pramuka - Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, Pramuka merupakan sebuah organisasi yang merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. Pramuka bisa diartikan yaitu orang-orang berjiwa muda dan suka berkarya. Kata berjiwa muda disini merupakan ukuran semangat untuk maju. Kegiatan pramuka merupakan salah satu kegiatan yang penting dilaksanakan di setiap sekolah, pada kurikulum 2013 kegiatan pramuka menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi sekolah, ini berarti bahwa kegiatan kepramukaan merupakan kegiatan yang penting dalam proses pembelajaran siswa.
 
Tetapi adakalanya ketika kita akan melaksanakan kegiatan pramuka seperti perkemahan atau juga pelantikan harus juga dilengkapi dengan administrasi yang baik, berikut ini saya share program kerja atau contoh proposal pelantikan pramuka tingkat ramu, rakit dan terap dimulai dari pendahuluan, tujuan kegiatan, materi kegiatan, kepanitiaan dan juga anggaran kegiatan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi sekolah yang akan melaksanakan kegiatan perkemahan pelantikan pramuka. Berikut ini sekilas mengenai isi dari file download proposal pelantikan pramuka.

Pendahuluan Proposal pelantikan pramuka
Dalam rangka meningkatkan kepribadian, kepemimpinan dan budi pekerti serta wawasan pengetahuan berorganisasi dikalangan siswa, perlu dilakukan pembinaan kesiswaan baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler. Menyadari pelajar adalah generasi penerus dan ujung tombak bagi kelangsungan kemajuan SMP NEGERI 3 Saketi karena disamping mempunyai semangat yang tinggi ditunjang dengan cita-cita yang mulia. Pelajar adalah calon pemimpin, yang nantinya dapat memimpin diri dan lingkungannya karena tingkat kemampuan dalam berpikir, bertindak tentunya dilandasi dengan jiwa kepemimpinan yang di tunjang dengan intelektual, kempuan berorganisasi dan rasa persaudaraan yang kuat,  maka masa depan sekolah ini akan cerah.
 
Untuk mewujudkan hal tersebut, mak kegiatan ekstrakurikuler pramuka SMP NEGERI 3 Saketi merasa perlu adanya regenerasi dan orientasi pembekalan materi keorganisasian, pelantikan dan pengukuhan kepada anggota pramuka gudep SMP Negeri 3 Saketi, maka berdasarkan program kerja dan musyawarah para Pembina pelatih ekskul dan PKS Kesiswaan bersama-sama bermaksud mengadakan kegiatan PERKEMAHAN LOMBA TINGKAT 1  (LT1) DAN KENAIKAN PANGKAT PENGGALANG RAMU, RAKIT, TERAP. Untuk lebih jelasnya silahkan download proposal pelantikan pramuka, silahkan klik Dowload proposal pelantikan pramuka 

Blog, Updated at: 06.09

0 komentar:

Pengikut

Artikel terpopuler


DMCA.com Protection Status