Download makalah sejarah muatan listrik

Posted by Artikel Pendidikan on 29/10/15

Download makalah sejarah muatan listrik - Berikut isi saya share makalah yang berjudul sejarah muatan listik, yang mudah-mudahan berguna bagi para siswa/siswi atau juga mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas membuat makalah yang sejarah muatan listrik. Secara garis besar makalah ini menjelaskan tentang sejarah awal adanya muatan listrik dan seperti pada umumnya sistematika makalah ini berisi yaitu Bab 1 Pendahuluan berisi latar belakang, rumusan masalah, tujuan penulisan makalah. Pada Bab selanjutnya adalah pembahasan berisi Listrik, sejarah penemuan listrik, hubungan listrik dan kemagnetan. Dan Bab terakhir yaitu bab Penutup berisi kesimpulan dan saran. Berikut secara ringkas makalah sejarah muatan listrik, untuk lebih jelasnya bisa di download pada link di bawah.
Listrik sangat dibutuhkan pada zaman modern saat ini. Karena sesuai dengan perkembangan zaman, manusia ingin sesuatu yang lebih praktis dan cepat. Oleh karena itu para ilmuan berusaha menenukan alat-alat yang dapat mempermudah pekerjaan manusia. Alat tersebut sebahagian besar menngunakan energi listrik. Energi listrik sangat fleksibel dan dapat dirubah ke bentuk energi lainnya seperti energi mekanik, energi panas, energi bunyi, energi kimia dan energi gerak. Sulit dibayangkan bagaimana dunia ini jika hingga pada saat ini manusia tidak dapat memanfaatkan listrik.

Berabad-abad telah dijalani dalam sejarah perkembangan kelistrikan untuk mengubah pengetahuan menjadi teknologi sepaerti sekarang ini. Sejarah pengetahuan dan teknologi membuktikan bahwa pada dasarnya fenomena alam penting untuk dipalajari terlebih dahulu agar dapat dirubah menjadi teknologi. Apabila menyingkap fenomena alam disebut membuka sebuah misteri dan memanfaatkannya serta menguasainya disebut masteri. Oleh karena itu, mengubah hasil ilmu pengetahuan menjadi teknologi diibaratkan misteri ke masteri. Para peneliti sebagai penyingkap isteri sedangkan para perekayasa adalah prioner misteri. 
Listrik sebenarnya tersedia disekeliling kita secara tidak terorganisir dan menunggu kita menyadari keberadaan listrik tersebut serta memanfaatkannya dalam kehidupan kita.  Dalam sejarah perkembangan listrik, banyak ilmuan atau peneliti yang mengeluarkan pendapat mengenai asal mula adanya listrik. Para ilmuan ini, telah dianggap telah meletakkan tonggak-tonggak pondasi dalam sejarah panjang perkembangan teknologi kelistrikan. Nah, itulah sekilas mengenai makalah sejarah muatan listik, mudah-mudahan bermanfaat untuk lebih lengkap isi dan materinya silahkan download file makalah sejarah muatan listrik dengan cara klik disini

Blog, Updated at: 16.19

0 komentar:

Pengikut

Artikel terpopuler


DMCA.com Protection Status