Download buku siswa Prakarya kelas 7 terbaru

Posted by Artikel Pendidikan on 29/12/17

Download buku siswa Prakarya kelas 7 semester satu terbaru - Prakarya merupakan mata pelajaran baru yang mulai diajarkan pada masa kurikulum 2013 (K-13), mata pelajaran prakarya ini merupakan mata pelajaran pengganti mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada jenjang SLTP. Mata pelajaran Prakarya bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap percaya diri siswa melalui produk yang dihasilkan sendiri dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitar. Prakarya juga merupakan ilmu terapan yang mengaplikasikan berbagai bidang ilmu pengetahuan untuk menyelesaikan masalah praktis yang secara langsung memengaruhi kehidupan kita sehari-hari.
Ruang lingkup mata pelajaran prakarya untuk SMP kelas VII meliputi empat aspek, yaitu Kerajinan, Rekayasa, Budidaya dan Pengolahan. Dimana dari ke empat aspek itu peserta didik diharapkan mampu untuk membuat produk dengan memanfaatkan potensi dari alam sekitar. Buku Prakarya kelas VII ini merupakan edisi revisi yang disusun dengan mengacu kepada kurikulum 2013 yang telah disempurnakan, baik kompetensi inti maupun kompetensi dasar. Buku Prakarya ini, pada setiap pembahasan disertai dengan gambar dan penugasan yang membantu peserta didik memahami materi dengan mengajak aktif bereksplorasi dengan lingkungannya maupun media belajar lainnya.
Pembelajaran prakarya dikembangkan bedasarkan kekhasan daerah setempat disertai pemahaman terhadap latar belakang penciptaan budaya dan teknologi tepat guna. Melalui pembelajaran Prakarya akan memberi apresiasi kepada peserta didik tentang makna multi kultural. Oleh karenanya, mata pelajaran Prakarya masuk dalam konstelasi Kurikulum Pendidikan Indonesia sebagai mata pelajaran wajib yang secara umum diharapkan memberi sumbangan dalam mengembangkan kreativitas sumber daya manusia pada industri ekonomi kreatif yang sedang diangkat dalam wacana pendidikan karakter bangsa.
Adapun tim penulis buku prakarya ini adalah : Suci Paresti, Dewi Sri Handayani Nuswantari, Erny Yuliani, dan Indra Samsudin. Penerbit : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Untuk lebih jelas silahkan download filenya, klik DISINI

Blog, Updated at: 20.37

0 komentar:

Artikel terpopuler


DMCA.com Protection Status