Cara mengatasi android instal aplikasi sendiri

Posted by Artikel Pendidikan on 03/04/16

Cara mengatasi android instal aplikasi sendiri - Operasi Sistem Android merupakan salah satu OS besutan google yang mulai dirilis secara komersial pada tahun 2008 dan hingga saat ini sudah menjadi OS yang banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Di Indonesia handphone Android saat ini memiliki pengguna yang banyak sekali dibanding pengguna OS lain seperti Windows Phone milik Nokia, OS10 milik Blackberry, atau juga IOS milik Iphone, OS Android untuk saat ini tengah menjadi idola pengguna handphone atau tablet karena dinilai banyak sekali kelebihan dan kemudahan yang kita dapatkan dari OS android dibanding OS lain. Dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan OS android saat ini maka para produsen ponsel pun berbondong-bondong untuk membuat ponsel dengan OS Android yang sedang digemari masyarakat, tidak terkecuali pula produsen ponsel china ikut andil dalam membuat ponsel dengan OS android seperti Advan, Cross dan masih banyak lagi.
Dengan semakin banyaknya pengguna Android saat ini tidak menutup kemungkinan juga OS ini menjadi salah satu OS yang rentan dengan keamanannya, karena dengan banyaknya pengguna, ini menjadi prospek bagi para hacker untuk menghasilkan uang dari OS android ini dengan cara yang kurang baik diantaranya adalah banyaknya virus yang menyerang, dan lebih berbahaya adalah virus yang dapat mencuri data-data pengguna Android seperti data atau bahkan username dan password. Saat ini banyak sekali masalah keamanan yang dihadapi oleh pengguna ponsel berbasis OS android salah satunya saya yaitu mengalami ponsel saya menginstal aplikasi sendiri, masalah ini terjadi apabila handphone (HP) terkoneksi dengan jaringan internet entah itu melalui data GSM ataupun melalui wifi.
Sudah berbagai cara saya gunakan untuk mengatasi android instal aplikasi sendiri ini, mulai dengan menghapus satu persatu aplikasi yang menginstal sendiri seperti Hola Launcher, aplikasi tokopedia, Wifi master key, UC browser, dan juga Clien master, akan tetapi ketika HP mulai terhubung dengan jaringan internet secara otomatis aplikasi tersebut lagi-lagi melakukan instalasi sendiri tanpa bisa dicegah sehingga membuat stress. Cara mengatasi android instal aplikasi sendiri lain pun sudah saya coba yaitu dengan scan antivirus, lagi-lagi usaha saya tidak berhasil. Akhirnya setelah mencoba melakukan reset factory yaitu mengembalikan pengaturan dan aplikasi ponsel ke keadaan semula versi pabrik, lagi-lagi usaha saya kembali gagal ponsel saya tetap menginstal sendiri aplikasi yang tidak saya inginkan. Kemudian saya coba lagi dengan melakukan root pada ponsel dan menghapus beberapa file yang diidentifikasi virus, tetapi tetap saja usaha saya gagal. Dan pada akhirnya saya menemukan cara yang dibilang cukup efektif untuk mengatasi hp android yang menginstal aplikasi sendiri yaitu dengan cara sebagai berikut :
Cara mengatasi android instal aplikasi sendiri yang pertama adalah Instal aplikasi APPLOCK yang bisa kita dapatkan di google play, setelah selesai instal kemudian matikan jaringan internet handphone baik itu dari jaringan GSM atau dari wifi. Cara mengatasi android instal aplikasi sendiri selanjutnya adalah uninstal aplikasi yang melakukan instal sendiri yang tidak anda harapkan. Setelah beres buka aplikasi APPLOCK pada ponsel anda kemudian buat sebuah pasword dan anda harus ingat baik-baik, kemudian masuk ke tab PRIVACY, kemudian kunci bagian install/uninstal dan juga bagian googleplay store. Setelah kita kunci silahkan tutup kembali aplikasi applocknya dan aktifkan kembali jaringan internetnya. Kalau langkah-langkah di atas sudah dilakukan dengan benar maka masalah pada ponsel anda akan hilang.
Nah, itulah tips cara mengatasi masalah HP android yang melakukan instal aplikasi sendiri diluar keinginan kita mudah-mudahan bermanfaat. Dan jangan lupa isi komentar di bawah apabila tips di atas  sangat bermanfaat, terima kasih.

Blog, Updated at: 06.17

0 komentar:

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru