Obat Asam Urat Tradisional, penyebab dan gejala

Posted by Artikel Pendidikan on 27/12/13

Obat Asam Urat Tradisional > Penyakit asam urat atau gout merupakan salah satu penyakit persendian yang berbahaya, penderita asam urat bisanya merasakan kesakitan, bengkak, linu dan juga kaku pada persendian, sehingga akan sangat menggangu kehidupan keseharian. Pada umumnya penyakit asam urat seringkali menyerang pad usia dewasa tetapi tidak menutup kemungkinan juga menyerang usia muda, untuk itu bagi penderita asam urat, segeralah lakukan pengobatan sejak dini salah satunya dengan obat asam urat tradisional yang terbukti aman tanpa efek samping negatif karena jika dibiarkan berlarut lama, penyakit asam urat ini bisa berkembang menjadi penyakit lainnya seperti batu ginjal dan akan mengakibatkan penyakit gagal ginjal. Pada dasarnya penyakit asam urat disebabkan oleh kelebihan zat purin dalam tubuh, zat purin didapat dari beberapa makanan yang kita konsumsi seperti jeroan, daging, babat, cumi, kacang-kacangan dan lain-lain. Selain itu purin juga bisa dihasilkan dari hasil perusakan beberapa sel dalam tubuh yang berlangsung secara normal atau juga dikarenakan penyakit khusus lainya. Sebagian besar penyakit asam urat dikarenakan oleh ketidakmampuan ginjal dalam membuat asam urat secara tuntas dari dalam tubuh melalui air seni.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Beberapa hal yang menjadi penyebab penyakit asam urat adalah peningkatan produksi asam urat di dalam tubuh, hal ini dapat disebabkan oleh konsumsi obat–obatan, berat badan berlebih atau obesitas, darah tinggi, hiperlipidemia, dan juga diabetes mellitus. Selain itu penyebab asam urat lainnya adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi seperti daging, jeroan, kacang-kacangan dll. Terlalu banyak kandungan zat purin yang masuk ke dalam tubuh, akan menjadi asam urat tinggi dalam proses metabolisme, dan jika kadar asam urat ini mengalami peningkatan secara berlebih, maka ginjal tidak akan mampu untuk membuangnya. Sehingga hal ini mengakibatkan kristal asam urat menumpuk pada persendian yang pada akhirnya menyebabkan sendi terasa nyeri, membengkak, sendi terasa panas bahkan kaku.

Gejala awal menderita penyakit asam urat

Seperti penyakit lainnya, penderita penyakit asam urat pun biasanya akan merasakan gejala-gejala awal yang khas seperti penderita sering merasa kesemutan dan pegel linu, dan biasanya gejala asam urat ini menyerang secara tiba-tiba di daerah persendian, misalnya waktu bangun tidur ibu jari kaki dan pergelangan kaki terasa seperti terbakar api, nyeri dan juga membengkak kemerahan. Pada kasus kejadian yang parah, penderita penyakit asam urat sampai mengalami tidak bisa berjalan, hal ini disebabkan karena pada persendian terasa sangat sakit sekali jika bergerak. Selain itu tulang pada sekitar sendi juga dapat keropos dan mengalami pengapuran tulang. Jadi, apabila anda merasakan beberapa gejala di atas segeralah melakukan pengecekan asam urat dan secepatnya melakukan pencegahan dengan beberapa pengobatan asam urat tradisional yang dipercaya ampuh secara turun temurun.

Tips obat asam urat tradisional

Ada beberapa tips pengobatan alami asam urat yang aman pada intinya yaitu dengan cara mengurangi konsumsi beberapa makanan yang mengandung zat purin tinggi seperti Jeroan, Seafood seperti udang, cumi-cumi, remis, kepiting, ikan teri. Hindari juga makanan yang dikalengkan seperti kornet sapi dan sarden. Selain itu hindari juga konsumsi daging, kacang-kacangan seperti kacang kedelai termasuk juga hasil olahan kacang seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai dll, Hindari juga sayur-sayuran seperti kembang kol, bayam, buncis, daun singkong, daun pepaya, kangkung dan sejenisnya. Hindari juga konsumsi telur, es krim, buah-buahan tertentu seperti durian dan nanas. 

Selain dengan menghindari beberapa makanan di atas, tips obat asam urat tradisional lainnya adalah dengan konsumsi beberapa makanan yang terbukti efektif dalam menyembuhkan penyakit asam urat seperti konsumsi Jus semangka. Untuk menambah kandungan antioksidan campurkan juga dengan strawberry. Selain itu anda juga bisa konsumsi Jus buah naga. Anda juga bisa menambahkan melon madu yang manis atau campuran air jeruk yang segar. Hal ini untuk menghilangkan rasa hambar pada buah naga. Selain itu konsumsi Jus sirsak juga efektif dalam mengatasi penyakit asam urat secara tradisional. Selain buahnya, daun sirsak juga bisa dimanfaatkan sebagai obat asam urat tradisional yaitu dengan cara direbus.

Tips obat asam urat tradisional lainnya adalah dengan konsumsi ekstrak teripang laut atau disebut juga gamat, berdasarkan hasil penelitian para ahli ekstrak teripang laut sangat efektif sebagai obat asam urat tradisional, Kandungan kondroitin sulfat dan glukosamin yang terkandung pada ekstrak teripang laut sangat berperan dalam mengobati asam urat, selain berdasarkan hasil penelitian, keampuhan ekstrak teripang juga sudah dibuktikan oleh beberapa kisah nyata kesembuhan dari penyakit asam urat. Untuk lebih jelas mengenai keampuah ekstrak teripang dalam mengatasi penyakit asam urat silahkan klik disini

Blog, Updated at: 20.13

3 komentar:

Obat herbal Penyakit Gondok mengatakan...

Terimakasih untuk iformasi yang sangat bermanfaat ini, smeoga dengan artikel ini bisa membantu kami untuk menambah wawasan dan pengetahuan umum yang lumayan penting ini. Semoga pembuat artikel ini selalu berada dalam lindungan tugan YME. sukses selalu untuk anda.
Kami tunggu infromasi-infromasi yang berikutnya.
Nice Monday :)

Pengertian Ahli mengatakan...

Mantap sharenya min, sangat bermanfaat, thanks.

terbuang mengatakan...

ngeri gan banyak x pantangannya huahuaha

Sponsorship

Toko Gamis

Artikel terpopuler

Artikel Terbaru