Download DAPODIK 2013

Posted by Artikel Pendidikan on 25/10/13

Download DAPODIK 2013 - Data Pokok Pendidikan atau disebut DAPODIK merupakan sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional yang merupakan bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif. Untuk melaksanakan perencanaan pendidikan, maupun untuk melaksanaan program-program pendidikan secara tepat sasaran, dibutuhkan data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date.
Dengan ketersediaan data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date dalam  DAPODIK, maka proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi kinerja dari program-program pendidikan nasional dapat dilaksanakan dengan lebih terukur, tepat sasaran, efektif, efisien dan berkelanjutan. Bagi anda pengelola pendidikan segera lakukan download dapodik 2013, karena dalam pengisian dapodik lumayan cukup rumit dan memerlukan waktu cukup lama dari proses pengumpulan data dan juga input data.

Pada dasarnya Dapodik 2013 versi 2.0.2 hampir sama dengan dapodik versi sebelumnya, seperti data sekolah, data peserta didik, data PTK, data sarana dan prasarana dan juga data rombongan belajar atau Rombel hanya saja ada beberapa perbaikan sistem dan tambahan saja dalam pengolahan datanya. Pengisian data dapodik 2013 dengan cara offline tetapi dalam melakukan pengiriman data atau yang disebut dengan sinkronisasi dengan cara online.

Bagi anda yang belum memiliki aplikasi dapodik 2013, segera download dapodik 2013 disini, hanya saja salah satu kekurangan dari aplikasi dapodik 2013 ini tidak terdapat fungsi export import excel, sehingga operator harus mengerjakan langsung pada aplikasi dapodik 2013. Sebelum anda menggunakan aplikasi dapodik 2013, ada dua file yang harus di download yaitu; file dapodikdas202.exe dan file frefill dapodik yang berisi data pokok sekolah sebelumnya yang harus kita perbaiki dan update, bagi anda yang sudah instal aplikasi dapodik 2013 versi sebelumnya, anda tinggal download aplikasi patchdapodikdas 202 ini berfungsi untuk mengupgrade versi saja.

Nah, tidak panjang lebar, bagi anda yang ingin download aplikasi dapodik 2013 silahkan klik di sini

Blog, Updated at: 20.57

0 komentar:

Pengikut

Artikel terpopuler


DMCA.com Protection Status